Jumat, 11 Februari 2011

Kunjungan IKAMAPA UNNES ke UNY



            Senin 7 Februari 2011 merupakan saat yang membanggakan bagi dua universitas yang saling bertemu, yakni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Negeri Semarang (UNNES). UNNES yang pada saat itu tengah melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) menyempatkan diri berkunjung ke UNY. UNNES datang sekitar pukul 11.30 WIB, yang kemudian langsung menuju masjid Mujahidin UNY untuk menunaikan sholat dzuhur.
Acara inti  yang berupa sambutan dan diskusi dimulai pukul 13.00 WIB di Ruang Seminar FMIPA UNY. Sambutan pertama dari Ketua HIMA IPA UNY periode 2011 Ary Gunawan yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Kaprodi Pendidikan IPA UNY Drs. Dadan Rosana. Sambutan berikutnya dari ketua kunjungan Sofyan Abidin dan sambutan yang terakhir dari Kaprodi  Pendidikan IPA UNNES Drs. Sudarmin. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi sharing dan tanya jawab mengenai perkuliahan maupun keorganisasian. Dalam forum ini banyak dilontarkan pertanyaan mengenai pembentukan HIMA IPA UNY. Hal ini berkaitan dengan agenda utama kunjungan UNNES yaitu untuk mengenal dan mempersiapkan Ikatan Mahasiswa Pendidikan IPA (IKAMAPA) UNNES  menjadi HIMA IPA UNNES. Pertanyaan yang diajukan antara lain tentang proses pembentukan HIMA IPA, pembuatan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), dan sirkulasi internal keuangan HIMA IPA UNY.
            Setelah acara sharing dan tanya jawab berakhir dilanjutkan safari kampus yang antara lain melihat ruang perkuliahan dan ruang kaprodi di lantai 3, laboratorium IPA, secretariat HIMA IPA beserta ormawa-ormawa lainnya. Kegiatan siang itu diakhiri dengan sesi foto bersama antara Mahasiswa Pendidikan IPA UNY dan Mahasiswa Pendidikan IPA UNNES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar