Senin, 07 Februari 2011

Kecil-Kecil Cabe Rawit


Kecil-kecil cabe rawit, itulah julukan yang akan kukasih ke Prodi IPA. Bukan cuman umurnya yang kecil, ruangan tempat kuliah n juga laboratoriumnya lebih kecil dibandingkan jurusan lain.  Eits,, biarpun fasilitasnya kecil, tapi mahasiswanya punya banyak prestasi baik di bidang akademik, agama maupun olahraga.
Ada mas Koko Triantoro angkatan 2007 yang meraih berbagai juara bai di bidang akademik, keagamaan maupun olahraga diantaranya : Juara III dalam Lomba Inovasi Teknologi Mahasiswa Bidang Obat Tradisional Tingkat DIY tahun 2007 yang dilaksanakan di STMIK Pelita Nusantara. Juara III Lomba Inovasi Mahasiswa Bidang Makanan Tradisional Tingkat DIY Tahun 2008. Selain itu, pernah juga meraih juara III beregu di Pekan Olahraga Perguruan Tinggi Se-Indonesia Tahun 2008.  
Selain mas Koko ada juga Mba’ Laifa Rahmawati angkatan 2007 yang meraih prestasi berupa menjadi Finalis PIMNAS XXII di UNIBRAW Malang, tahun 2009 dengan judul “Pemodelan Pemilu Legislatif sebagai Solusi Mengetahui Waktu Yang Dibutuhkan Dalam Pemungutan Suara”
Selain itu ada Mas Oktri Baskoro S angkatan 2008 yang mendapatkan Juara II dalam Pemilihan Duta Wisata Wonogiri Tahun 2009. Trus juga ada Mba Hana Suryani A dan Mba’ Nur Fitria W yang mendapatkan Medali Perak dalam Lomba Panjat Tebing Provinsi DIY tahun 2009. Ada Mba Dwi Ekayatun, dkk yang mendapat Juara III dalam Lomba Inovasi Teknologi Mahasiswa Tingkat DIY tahun 2009. Ada juga Mas Muhammad Taufik yang memenangkan medali emas dalam Presentasi Ilmiah PKM-T yang berjudul “Early Flood warning System sebagai alat Pendeteksi Banjir Dini Sederhana” dalam PIMNAS XXIII tahun 2010 di UNIMAS Bali.
Itulah prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa-mahasiswa Prodi IPA. Prestasi ini bukan untuk disombongkan tetapi digunakan untuk memotivasi diri untuk berprestasi. Yang berharga bukanlah keberhasilan yang kita peroleh melainkan usaha untuk mendapatkan keberhasilan tersebut. (ARS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar