Sabtu, 24 April 2010

HIMA IPA peduli SM UNY 2010

FMIPA_News. Sabtu(24/10), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan Ujian Seleksi Mandiri (SM) Gelombang 1. Salah satu tempat yang digunakan untuk tes adalah kompleks Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Karangmalang. Animo peserta SM untuk tahun 2010 ini cukup tinggi dan tersebar dari berbagai penjuru Indonesia. Mobilitas peserta SM sangat padat baik dalam hal mencari ruang tes, informasi maupun kelengkapan administrasi seperti pengesahan kartu peserta. Bertolak dari hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (HIMA IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Republik Mahasiswa UNY melihat momentum tersebut sebagai ajang untuk berkontribusi dengan mendirikan stand informasi dan bimbingan kepemanduan bertempat di Hall Dekanat Utama FMIPA UNY. Hal ini tidak lain sebagai salah satu wujud kepedulian HIMA IPA FMIPA ReMa UNY terhadap peserta SM UNY yang kelak akan menjadi calon mahasiswa UNY tentunya. Kegiatan ini langsung dikoordinir oleh Ketua HIMA IPA Taufani Gumono dan melibatkan jajaran pengurus, diantaranya Rina Rahayu (Bendahara II), Amri Handayani (Staf Kesma), Anita Rohmah SF (Staf PJO), Nor Rozif KA (Satf PJO), dan Ary Gunawan (Staf Penalaran). Jajaran pengurus yang lain menjalankan dan mempersiapkan program kerja lain sehingga belum dapat bergabung dalam agenda ini.
Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari jajaran Dekanat FMIPA, terutama dari Bapak Dekan Dr. Ariswan yang sempat berdialog dan ikut memantau kegiatan ini. Bahkan, Pembantu Dekan I Bapak Drs. Suyoso, M.Si pun ikut serta terjun langsung mendampingi kegiatan ini. Subhanallah, sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi kami dapat bekerjasama dengan jajaran dekanat.
Lebih jauh lagi, jajaran Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta yang melakukan pemantauan pun ikut serta mengapresiasi kegiatan ini. Bapak Rektor Dr. Rohmat Wachab, M.Pd memberikan apresiasi dan motivasi serta mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk membantu menyukseskan program UNY, khususnya program Ujian SM.
Kegiatan kepemanduan ini pun amatlah sederhana, mengingat merupakan agenda perdana yang secara spontanitas diselenggarakan HIMA IPA melihat kebutuhan real di lapangan. Memberikan informasi ruangan, mengantar peserta SM UNY dan membantu kelengkapan administrasi. Ini merupakan langkah awal (rintisan). harapan ke depannya dapat lebih baik dan optimal demi kemajuan Universitas Negeri Yogyakarta.
Agenda ini diakhiri dengan kepuasan batin telah dapat sedikit berkontribusi untuk almamater tercinta, Universitas Ngeri Yogyakarta. Makan siang bersama di Angkringan Ponorogo (AngPon) menjadi penutup yang membahagiakan diiringi rasa suka-cita dan tawa-canda penuh keakraban. Mudah-mudahan kebersamaan ini akan terus terbina di masa yang akan datang.
HIMA IPA: The Real Fighter!!! [bajukoko]

Andai cinta boleh kuberi nama,
akan ada namamu disana...
Andai cinta boleh kutitipkan lewat kuntum bunga,
tak akan cukup sejuta bunga membawanya...

aku masih disini untuk setia...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar