Jumat, 06 Agustus 2010

O.M.G , UNY KEBANJIRANNNNNN..........!!!!!



Pembangunan di Indonesia saat ini berwawasan lingkungan, begitu juga di UNY. Pembangunan berwawasan lingkungan itu sendiri adalah pembangunan berkelanjutan yang mengoptimalkan manfaat sumber daya alam dan sumber daya manusia dengan cara menserasikan aktivitas manusia dengan kemampuan sumber daya alam untuk menopangnya. UNY merupakan salah satu Universitas di Yogyakarta yang pembangunannya berwawasan lingkungan. Akan tetapi, kenapa jika datang hujan sebagian UNY tergenang air (banjir)? Sebenarnya ini salah alam atau manusia?
Jika kita meninjau lebih dalam lagi hal ini merupakan salah manusia itu sendiri. Banyak orang disekitar kampus kurang peduli terhadap kebersihan. Banyak orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya, contohnya adalah membuang sampah di saluran air. Sehingga ketika hujan datang, banjir pun tidak dapat dielakkan lagi.
Menurut seorang bapak yang dulu dijumpai, beliau berkata bahwa banjir di UNY merupakan hasil dari ulah manusia yang kurang menjaga kebersihan, yaitu banyak orang yang membuang sampah di sembarang tempat (bukan pada tempatnya) ,sehingga jika hujan datang maka banjir juga akan datang.
Sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi hal ini. Jika kita ingin menciptakan suasana UNY berwawasan lingkungan, tentunya harus dimulai dari diri kita sendiri. Apalagi mahasiswa Pendidikan IPA! (tobie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar