Kamis, 04 November 2010

LKTI Tingkat SMP Se- DIY


Yogyakarta – 23 Oktober 2010 adalah hari yang bersejarah bagi HIMA IPA FMIPA UNY, karena pada hari tersebut HIMA IPA FMIPA UNY mengadakan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMP Se- DIY ) untuk pertama kalinya. Acara tersebut bertempat di Ruang D.03.105 FMIPA UNY. Tema yang diusung HIMAIPA adalah “ Luaskan wawasan IPA Sebagai Wujud Cinta Lingkungan”.

Dalam Lomba ini terkumpul 21 karya yang dikirim oleh siswa – siswa dari berbagai SMP di DIY. Untuk tahap kedua, Juri memilih 10 karya untuk dipresentasikan, selanjutnya dipilih 3 terbaik.

Muncul sebagai juara I adalah Afira Dinda Aningtyas dkk dari SMPN 1 Turi yang mempresentasikan karyanya yang berjudul “Pemanfaatan Limbah Salak Pondok Menjadi Bioethanol dan Pupuk Organik di Kecamatan Turi Sleman, Yogyakarta”. Juara II diraih olehYoga Bagus Prayogo dari SMP Muh. 2 Yogyakarta dengan karyanya yang berjudul “Oven Tenaga Panas Matahari Sebagai Alat Pengering Gabah”. Sedangkan Juara III diraih oleh Lauda Pascha Agmano dari SMPN 4 Pakem dengan karyanya yang berjudul “Pendeteksi Gempa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar